[Buku] Minmie Pop Art – The Famous Magician

Judul : Minmie Pop Art – The Famous Magician
Penulis : Indah Juli
Ilustrasi : 1304r
Penerbit : DAR! Mizan
BeFunky_PicsArt_1381157033706.jpgBuku pict book sebanyak 23 halaman ini menceritakan tentang Minmie, seorang pesulap. Kezia lalu minta Minmie untuk mengajarkannya sulap. Ada 1 trik sulap sederhana yang diajarkan di buku ini.

Karena ini buku anak-anak, gak afdol rasanya kalo gak minta pendapatnya anak-anak 🙂

Keke (9th) : “Bukunya ngebosenin! Abis trik sulapnya sedikit banget!”

Nai (7th) : “Bukunya bagus, Bun. Cuma Ima aneh sama wajah yang ada dibukunya. Kok, ekspresinya sama semua? Udah gitu, Ima lebih suka namanya dituker. Yang jadi pesulap dikasih nama Kezia, trus yang minta diajarin baru dikasih nama Minmie.”

Kalau denger komentar Keke, wajar kalau buku ini agak sedikit membosankan. Bukan karena bukunya gak bagus, tapi untuk usia Keke yang sudah 9 tahun, buku ini terlalu sederhana untuknya.

Pict book memang cocoknya untuk usia batita hingga SD kelas 2 seperti Nai. Makanya saya gak heran ketika Nai bilang buku ini bagus. Buku ini memang masih cocok buat seusia Nai.

Untuk orang tua yang punya anak usia TK hingga kelas 2 SD, saya rasa buku ini akan menarik untuk diibaca. Apalagi bukunya billingual, jadi sambil membaca anak-anak juga bisa mengasah bahasa inggris mereka 🙂

Advertisements

[Buku] Hilangnya Berlian Pink

hvl8

Penulis : Haya Aliya Zaki
Penerbit : DAR! Mizan
ISBN : 978-979-066-908-6

Tentang Penulis

Mbak Haya Aliya Zaki, sang pemilik blog hayaaliyazaki.com, juga mentor di kelas online editing yang saya ikuti dan diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB). Seorang editor dan juga penulis. Coba berkunjung ke blognya untuk melihat karya-karyanya. Keren-keren, deh!

Sinopsis

Tak ada Prancis, Singapura pun jadilah! Yang penting, Vina tetap bisa pergi liburan seru sambil menambah pengetahuan tentang fashion. Apalagi, pergi bareng dua sepupunya yang heboh; Kay yang jago taekwondo dan Shofie yang merasa dirinya mobil.

Duh, penyakit apa pula ini? Hihihi …. Tapi, ya, ampuuun! Ternyata liburan mereka betul-betul seru …! Sampai-sampai, mereka terlibat dalam kasus hilangnya sebutir berlian pink yang harganya selangit. Liburan sambil kejar-kejaran dengan penjahat … siapa takut?

Baca dan bantuin ngejar, yuk!

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Hilangnya Berlian Pink? Datang saja ke toko-toko buku atau pesan online, buku terbitan DAR! Mizan pasti ada.

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 2 buah buku Hilangnya Berlian Pink, untuk 2 orang pemenang :)

[Buku] Rembulan Cinta Seorang Bunda

rembulan cinta

Penulis : Niken Kusumowardhani
ISBN : 978-602-97964-3-8
Penerbit : Sixmidad

Tentang Penulis

Mbak Niken aka Bunda Lahfy, pemilik blog bundalahfy.blogspot.com dan penabundalahfy.blogspot.com. Coba deh berkunjung ke blognya, akan terasa adem. Adem karena warna biru yang mendominasi warna blognya, juga susunan kalimat-kalimatnya yang bikin adem.

Catatan-catatan Mbak Niken, ibu dari 5 orang anak juga terasa menginspirasi. Patut dicontoh, deh 🙂

Sinopsis

Mengapa Rembulan?

Setiap makhluk yang ada di Bumi mengemban tugas dan fungsi masing-masing untuk melengkapi alam dan memenuhi sunatullah. Manusia, binatang dan aneka tumbuhan membawa semangat yang sama dari Pencipta untuk memakmurkan semesta dengan mengerahkan kemampuan yang telah dibekali. Pohon yang menjulang tinggi, perdu yang merunduk, kerlip bintang, kerisik angin, dan bahkan sayap binatang yang patah semuanya memiliki makna yang penting untuk dicermati.

Gemerlap cahaya matahari yang berlimpah senantiasa mengalirkan energi ke dalam kehidupan manusia agar terus berdenyut. Pada malam hari, cahaya matahari perlahan disadap dan dipantulkan oleh rembulan untuk disebarkan ke bumi guna menerangi langkah dan memeriahkan hidup.

Walaupun rembulan tidak seterang matahari, meskipun bulan bukanlah bintang yang bersinar dengan perkasa, namun kehadirannya tetap berarti bagi manusia saat gelap malam datang menyelimuti. Dengan pendar yang diserap dari matahari, rembulan memungkinkan kita mengenali banyak hal di malam hari. Rembulan bahkan mengilhami banyak penulis/penyair untuk  menghasilkan karya-karya bermutu.

Dalam konteks inilah Rembulan Cinta berakar. Penulis yang notabene seorang ibu dari lima orang anak mencoba memotret wajah kehidupan dalam jalinan kata-kata melalui cakrawala tempat ia berpijak. Kesederhanaan yang tercemin dalam tulisan-tulisannya akan mengajak kita menelusuri pernik-pernik cinta Tuhan yang hadir di dunia.

Buku ini adalah merupakan kumpulan tulisan yang penulis tuangkan di dua blognya, yaitu Lovely Little Garden dan Pena Bunda. Tulisan-tulisan yang berisi keseharian dalam berperan sebagai seorang istri, bunda, anak dan menantu. Di sini penulis berbagi pengalaman bagaimana dirinya menjalani tugas dan tanggung jawabku tanpa maksud menggurui sama sekali.

Menjadi ibu rumah tangga dari lima orang anak, bagi penulis adalah the most challenging job in the world. Begitu menantang karena memang membutuhkan kesabaran dan keikhlasan, juga begitu tak terduganya kejadian dan peristiwa yang terjadi dalam tumbuh kembang anak-anak, dimana usia anak-anak yang berbeda membutuhkan sebuah pemahaman dari tiap tahapannya. Merengkuh dan membelai mereka setiap hari adalah sebuah kebutuhan hati yang tak bisa diabaikan.

Harapan penulis, buku ini bisa menjadi manfaat bagi para pembaca. Tidak saja bagi kaum perempuan, namun juga kaum laki-laki yang sudah seharusnya memahami segala permasalahan dalam rumah tangga.

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Rembulan Cinta Seorang Bunda? Bisa pesan di :

HP : 081298308500 (SMS/Whatsapp)
Email : blahfy@gmail.com

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 1 buah buku Rembulan Cinta Seorang Bunda, untuk 1 orang pemenang :)

[Buku] Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti

Gambar

Penulis : Abdul Cholik
Penerbit : Leutika Prio
ISBN : 978-602-225-596-3

Tentang Penulis :

Saya dan banya teman blogger lainnya biasa memanggil beliau, Pakdhe. Untuk yang baru kenal jangan gemetar melihat kumisnya yang tebal atau latar belakang beliau sebagai seorang jendral. Hehe Karena Pakdhe itu aslinya ramah bangeeeeeettt dengan gaya surabayanya yang khas 🙂

Satu lagi, Pakdhe ini rajin menggelar GA. Dan juga rajin menyemangati blogger lain untuk membuat buku 🙂

Tentang Buku Ini :

Saya pernah membuat postingan yang berjudul Blurp atau Sinopsis? Dimana buat saya sebuah blurp di bagian belakang buku itu sangat penting karena bisa membuat saya memutuskan dalam hitungan menit apakah saya akan beli buku tersebut atau tidak

Untungnya saya mengenal gaya penulisan Pakdhe. Jadi gak perlu saya berpikir panjang untuk berpendapat kalau buku ini akan menarik 🙂

Bisa dibilang buku ini seperti buku Chicken Soup. Ringan tapi mak jleb, khas Pakdhe yang sering menulis dengan gaya unik. Coba saja berkunjung ke blog abdulcholik.com akan langsung terasa ciri khasnya Pakdhe 🙂

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti? Bisa pesan di Leutika Prio.

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 1 buah buku Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti, untuk 1 orang pemenang :)

[Buku] Bunga Cinta Dua Hati

Gambar

Penulis : Budi dan Dey
Penerbit : Leutika Prio
No ISBN : 978-602-225-622-9

Tentang Penulis

Bli Budi, pemilik blog http://ceritabudi.wordpress.com. Saya pribadi termasuk yang baru mengenal Bli Budi. Terutama sejak Blo budi menggelar GA Protret Laki-Laki dan Dunia Anak bersama 2 orang sahabat, yaitu Mbak Dey dan Teh Nchie. Selain tulisannya yang bagus-bagus, saya terkagum-kagum sama foto-fotonya. Ternyata Bli Budi pinter fotografi, ya. Jadi semakin menikmati tulisan-tulisannya karena ada foto-foto yang bagus 🙂

Mbak Dey, pemilik blog http://www.deyfikri.com. Mbak Dey ini sempet bikin saya terkaget-kaget. Selama ini saya taunya mbak Dey itu, blognya seperti http://www.kekenaima.com yang menceritakan tentang kehidupan sehari-sehari khususnya tentang anak-anak. Ternyataaa, ibu satu ini gak cuma jago bikin papercraft yang keren tapi juga menulis puisi-puisi dengan kata-kata yang indah

Sinopsis

Seperti halnya dawai dan kecapi, masing-masing mempunyai hidupnya sendiri, walau lagu yang dilantunkannya sama. Begitu juga dengan Bagas dan Dinda, waktu dan jarak bukanlah halangan bagi mereka. Bahkan hal itu menjadikan api yang membara, melebur batangan emas membuatnya menjadi sesuatu yang berharga

“Jurang pemisah yang besar antara aku dan kamu, akan tumbuh semakin lebar. Namun, aku ingin membuat jembatan diantara jurang itu. Karena hal yang paling indah adalah saat aku bertatap mata denganmu, meski dari jauh, apakah kamu mau membantuku membuat jembatan itu?” email yang dikirim Bagas membuat Dinda bertanya-tanya, apa maksud dari kalimat-kalimat itu.

Lalu, apa yang selanjutnya terjadi pada mereka? Anda tidak hanya akan mendapatkan 20 cerita pendek di dalam buku ini, tetapi juga 20 puisi pendek di dalamnya. Kumpulan cerita pendek dan puisi yang ditulis oleh dua orang berbeda profesi, tapi dengan tema yang sama, yaitu tentang cinta yang penuh makna

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Bunga Cinta Dua Hati? Bisa pesan di Leutika Prio.

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 3 buah buku Bunga Cinta Dua Hati, untuk 3 orang pemenang 🙂

[Buku] Selingan Semusim

selingan semusim

Penulis : Alaika Abdullah
Penerbit : Smart Gradien P & P
No ISBN : 978-602-17944-0-1

Tentang Penulis

Mbak Alaika, pemilik blog alaikaabdullah.com. Isi di blognya campur-campur, mulai dari kesehariannya, tentang putri tercantiknya, fiksi, dll. Tulisannya umumnya panjang-panjang *sama kayak saya, hehe*. Tapi tetep bikin kita betah membacanya, karena isi postingannya selalu menarik.

Sinopsis

Perang batin berkecamuk, terutama dalam diri Novita, antara mempertahankan kesetiaannya terhadap Arief, sang suami, atau menuruti sisi kelam sanubari, yang terus memancingnya untuk larut dalam hubungan terlarang dengan Fajar, sang fasilitator yang juga ribuan ketertarikan terhadap dirinya.

Campur tangan Tuhan adalah jawaban atas do’a yang dipanjatkan sisi baik hatinya. Walau tak sesuai pinta, namun wanita itu dengan tanggap beraksi. Kecelakaan yang menimpa dirinya, disambutnya sebagai peringatan Tuhan untuk segera membersihkan noktah merah pernikahannya.

Namun agaknya, Tuhan masih memberikannya ujian. Tragdi tsunami, justru terjadi saat dirinya bersama anak dan suami berkunjung ke Aceh. Gelombang maut itu dengan kejam merampas kehidupan Arief dan Niken, dan membuatnya kehilangan dua orang terkasih sekaligus. Dan sejak saat itu, kisah sendu hidupnya un dimulai.

Pengembaraannya bertahun di Tanah Rencong, bergelut dalam pekerjaan kemanusiaan sambil terus mencari keberadaan Arief dan Niken, walau hanya dalam bentuk pusara, akhirnya mempertemukannya kembali dengan Fajar, yang tiba-tiba menyapanya dari belakang di sebuah rapat koordinasi. Akanka asmara trselubung itu kembali? Akankah Novita menerima Fajar atau mengembalikannya secara terhormat kepada Shenny, istri Fajar? Akanka Novita menerima cinta dr. Ridge?

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Selingan Semusim? Silakan hubungi, contact di bawah ini :

ym: alaika_abdullah@yahoo.com
email : admin@alaikaabdullah@gmail.com
               smartgarden3@gmail.com

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 1 buah buku Selingan Semusim, untuk 1 orang pemenang 🙂

Ada 1st Giveaway di Keke Naima

ke2nai

Blog Keke-Naima bikin GA. Temanya “1st Giveaway : Jalan-Jalan Seru untuk Keke dan Nai

Sempet maju-mundur waktu mau bikin GA ini. Ya, maklum aja, deh. Ini kan GA perdana. Jadi masi banyak mikirnya. Hehe

Kami suka jalan-jalan. Dalam kota atau luar kota. Mall, pantai, gunung, dll, pokoknya ayo aja, selama tempatnya asik dan nyaman. Dan uangnya ada *penting itu Waktu posting “Blogiveaway – Keke Naima” aja, review yang diikutin kebanyakan tentang jalan-jalan.

Sekarang, Keke dan Nai mau ngajak temen-temen, kakak, adek, om, tante, kakek, nenek, dll untuk bercerita tentang tempat jalan-jalan yang menarik. Tempatnya HARUS di Indonesia, ya. Karena salah satu keinginan terbesar Chi adalah bisa mengelilingi Indonesia. Chi yakin banget di Indonesia itu banyak tempat-tempat yang menarik. Tempat menariknya boleh di mana aja, mulai dari mall sampe ke alam bebas juga boleh.

“Hah?! Mall? Apa menariknya?” Mungkin akan ada yang bertanya begitu

Di mall sekarang ini banyak playground yang keren-keren, contohnya bisa lihat postingan Chi tentang Kidzania, Pinisi Edutainment Park, Chipmunk, dan Giggle Fun Factory. Setiap playground punya ciri khas masing-masing. Nah, siapa tau di daerah masing-masing juga ada tempat yang menarik di mall. Gak harus playground, bisa apapun yang menarik

Kami juga suka dateng ke event-event menarik. Baca deh postingan tentang IIMS, The Jakarta Toys and Comic Fair, Bobo Fair, dll. Kalo ada punya cerita menarik tentang event-event di daerahnya, boleh juga tuh di ceritain untuk Keke dan Nai

Piknik, camping, bermain di alam bebas, dll, semua boleh. Yang penting seru dan lokasinya di Indonesia.

Nah! Itu yang jadi temanya. Tapi mau tau lebih lengkap tentang syarat, ketentuan dan hadiah-hadiahnya? Silahkan lihat langsung ke 1st Giveaway : Jalan-Jalan Seru untuk Keke dan Nai

Ditunggu, ya!