[Buku] Obituari Oma

obituari oma

Judul : Obituari Oma
Penulis : Chocovanilla, Ilham Amanah Rangga, Amela Erliana, Rinrin Indrianie, Sulung Lahitani Mardinata, Ari Tunsa, Kakaakin, Dhenok Habibie, Ne Margane, dan Lea
Pemerhati Aksara : Andayani
Desain Sampul : Handoko
Tata Letak : MazAnwar
Tebal : 64 halaman
Penerbit : Leutika Pro

Blurp

“Sayang, jika kau boleh memilih, cara apa yang kau inginkan untuk kematianmu?” Ia bertanya sebelum tidur tadi. Nadanya biasa, seperti menanyakan apakah aku suda menggosok gigi atau belum. Sementara aku nyaris terduduk mendengar pertanyaannya.

“Mengapa kamu bertanya begitu? Kamu membuatku takut!” sergahku. Lagi-lagi ia tersenyum memamerkan giginya yang masih seputih mutiara, meski gerahamnya nyaris habis.

“Mengapa takut? Kematian adala sesuatu yang pasti, Dear. Hanya caranya yang tak pasti bukan? Nah, kau ingikan kematian yang seprti apa?

****

Ah, siapa yang tak kenal Marina Wijaya? Paras cantiknya telah menghiasai layar kaca sejak belia. Bahkan di usia senja pun dia masi tampak menawan.

Kabar kematiannya cepat menyebar, mengejutkan banyak orang, menyisakan duka mendalam di hati keluarga dan penggemarnya. Tapi ternyata tak semua orang merasa kehilangan, tak semua orang mencintai si cantik Marina.

Review

Apakah kita mengenal nama-nama penulis yang tertulis di atas? Ya, seperti yang tertulis di bagian belakang buku “10 orang blogger, dalam 17 flashfiction, mengisahkan sosok Marina Wijaya dalam berbagai sudut pandang, berusaha mengungkap sisi lain sang bintang.”

Saya dapat buku ini ketika ikut kuis kecil-kecilan yang dibikin Orin di blognya. Orin memang salah satu penulis di buku ini. Ada 3 flashfiction karya Orin di sana. Dan tumben-tumbenan saya beruntung juga dalam hal tebak-tebakan, walopun gak tepat 100% hehehe. Thx, ya, Rin πŸ™‚

Benang merah dari kumpulan flashfiction ini memang sosok Marina Wijaya. Di buka dengan FF pertama tentang kematian Marina yang ‘manis’ dan saya sempat berpikir kalo Marina ini sosok artis yang lurus dikelilingi dengan orang-orang yang menyayanginya. Tapi dalam sebuah cerita entah itu FF, cerpen, atau novel, kalo ceritanya ‘lurus-lurus’ aja kayaknya kurang seru, ya. FF berikutnya pun mengungkap siapakah Marina dari berbagai sudut dan membuat pembaca menilai sendiri seperti apa, sih, Marina itu sebenarnya dan juga orang-orang disekelilingnya.

Saya membaca buku ini sehari selesai ups 2 hari ding. Itu karena saya baru membacanya di malam hari dan kemudian mata udah gak bisa lagi berkompromi akhirnya baru diselesaikan keesokan harinya. Dalam buku Obituari Oma kita bisa membaca lompat-lompat halaman kalau mau, tidak harus berurutan dari FF 1 lalu lanjut ke FF 2. Karena tiap-tiap FF punya cerita masing-masing dan ditulis dengan gaya yang berbeda-beda dari masing-masing penulis. Yang penting benang merahnya tetap nyambung, yaitu Marina Wijaya.

Rasanya dengan semakin banyaknya bertebaran FF baik itu di blog dan sekarang di buku, saya mulai menyukai yang namanya FF. Menyukai, lho, ya. Dalam artian membaca. Jadi kalo saya diminta bikin FF, masih nyerah πŸ˜€

Semoga sukses bukunya! πŸ™‚

Advertisements

[Buku] Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti

Gambar

Penulis : Abdul Cholik
Penerbit : Leutika Prio
ISBN : 978-602-225-596-3

Tentang Penulis :

Saya dan banya teman blogger lainnya biasa memanggil beliau, Pakdhe. Untuk yang baru kenal jangan gemetar melihat kumisnya yang tebal atau latar belakang beliau sebagai seorang jendral. Hehe Karena Pakdhe itu aslinya ramah bangeeeeeettt dengan gaya surabayanya yang khas πŸ™‚

Satu lagi, Pakdhe ini rajin menggelar GA. Dan juga rajin menyemangati blogger lain untuk membuat buku πŸ™‚

Tentang Buku Ini :

Saya pernah membuat postingan yang berjudul Blurp atau Sinopsis? Dimana buat saya sebuah blurp di bagian belakang buku itu sangat penting karena bisa membuat saya memutuskan dalam hitungan menit apakah saya akan beli buku tersebut atau tidak

Untungnya saya mengenal gaya penulisan Pakdhe. Jadi gak perlu saya berpikir panjang untuk berpendapat kalau buku ini akan menarik πŸ™‚

Bisa dibilang buku ini seperti buku Chicken Soup. Ringan tapi mak jleb, khas Pakdhe yang sering menulis dengan gaya unik. Coba saja berkunjung ke blog abdulcholik.com akan langsung terasa ciri khasnya Pakdhe πŸ™‚

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti? Bisa pesan di Leutika Prio.

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 1 buah buku Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti, untuk 1 orang pemenang :)

[Buku] Bunga Cinta Dua Hati

Gambar

Penulis : Budi dan Dey
Penerbit : Leutika Prio
No ISBN : 978-602-225-622-9

Tentang Penulis

Bli Budi, pemilik blog http://ceritabudi.wordpress.com. Saya pribadi termasuk yang baru mengenal Bli Budi. Terutama sejak Blo budi menggelar GA Protret Laki-Laki dan Dunia Anak bersama 2 orang sahabat, yaitu Mbak Dey dan Teh Nchie. Selain tulisannya yang bagus-bagus, saya terkagum-kagum sama foto-fotonya. Ternyata Bli Budi pinter fotografi, ya. Jadi semakin menikmati tulisan-tulisannya karena ada foto-foto yang bagus πŸ™‚

Mbak Dey, pemilik blog http://www.deyfikri.com. Mbak Dey ini sempet bikin saya terkaget-kaget. Selama ini saya taunya mbak Dey itu, blognya seperti http://www.kekenaima.com yang menceritakan tentang kehidupan sehari-sehari khususnya tentang anak-anak. Ternyataaa, ibu satu ini gak cuma jago bikin papercraft yang keren tapi juga menulis puisi-puisi dengan kata-kata yang indah

Sinopsis

Seperti halnya dawai dan kecapi, masing-masing mempunyai hidupnya sendiri, walau lagu yang dilantunkannya sama. Begitu juga dengan Bagas dan Dinda, waktu dan jarak bukanlah halangan bagi mereka. Bahkan hal itu menjadikan api yang membara, melebur batangan emas membuatnya menjadi sesuatu yang berharga

“Jurang pemisah yang besar antara aku dan kamu, akan tumbuh semakin lebar. Namun, aku ingin membuat jembatan diantara jurang itu. Karena hal yang paling indah adalah saat aku bertatap mata denganmu, meski dari jauh, apakah kamu mau membantuku membuat jembatan itu?” email yang dikirim Bagas membuat Dinda bertanya-tanya, apa maksud dari kalimat-kalimat itu.

Lalu, apa yang selanjutnya terjadi pada mereka? Anda tidak hanya akan mendapatkan 20 cerita pendek di dalam buku ini, tetapi juga 20 puisi pendek di dalamnya. Kumpulan cerita pendek dan puisi yang ditulis oleh dua orang berbeda profesi, tapi dengan tema yang sama, yaitu tentang cinta yang penuh makna

Giveaway

Tertarik pengen punya buku Bunga Cinta Dua Hati? Bisa pesan di Leutika Prio.

Atau bisa juga ikutan Ikutan 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai. Ada 3 buah buku Bunga Cinta Dua Hati, untuk 3 orang pemenang πŸ™‚