[TV Show] Jo Frost : Extreme Parental Guide

jo frostcredit

Beberapa tahun lalu, saya sempet suka banget sama acara Nanny 911, bahkan sempet bikin tulisannya di blog yang lain dengan judul yang sama yaitu Nanny 911.

Nah, kalau sekarang saya lagi suka banget sama acara Jo Frost : Extreme Parental Guide. Sama-sama tentang parenting dan banyak tips bagus yang bisa kita dapetin.

Kalau boleh sedikit membandingkan, saya lebih suka acara Jo Frost ini karena lebih sesuai dengan realita. Maksudnya, setiap kali nonton Nanny 911, saya suka bertanya-tanya, “Apa iya permasalahan anak bisa selesai hanya dalam waktu 1 minggu?”. Tapi terlepas dari ‘keanehan’ itu, saya tetep suka acara Nanny 911 karena alsan banyak tips parenting yang bagus. Walaupun mungkin kalau saya yang praktekin bisa lebih dari 1 minggu selesainya.

Sementara kalau Jo Frost untuk 1 permasalahan bisa sampai hitungan minggu bahkan bulan (walaupun tetap dikemas dalam 1 episode). Jo Frost sendiri beberapa kali mengatakan kalau hubungan orang tua-anak terkadang seperti sebuah pertempuran. Untuk banyak hal orang tua harus menang, tapi caranya yang harus diperhatikan. Tips-tips parentingnya pun sama bagusnya kayak Nanny 911.

Hmmm … kayaknya setiap kali abis nonton Jo Frost, sy jadi punya ide postingan untuk saya tulis di blog http://www.kekenaima.com, nih. Paling gak untuk pengingat saya dalam hal parenting 🙂

Sambil nunggu tayangnya yang seminggu sekali di LifeTime Channel, saya mampir ke webnya aja dulu 🙂

Advertisements